Sambut MABA, BEM-I IAIN Jember datangkan Sastrawan Soesilo Toer - negerimusik.com

Breaking

Jumat, 30 November 2018

Sambut MABA, BEM-I IAIN Jember datangkan Sastrawan Soesilo Toer

28 November 2018, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-I) IAIN JEMBER sukses menggelar seminar kebangsaan sebagai rangkaian Inagurasi 2018 yang bertempat di Gedung terpadu IAIN JEMBER.

Pada acara itu BEM-I IAIN JEMBER khusus menghadirkan tokoh sastrawan nasional sebagai penulis buku yang berasal dari Blora Jawa Tengah yaitu Soesilo Toer, saudara kandung Pramoednya Ananta Toer sebagai  narasumber pada seminar kebangsaan tersebut.

BEM-I IAIN Jember, 
foto doc: Faiz Mawardi

Banyak pelajaran, sekaligus pesan dan masukan dari Soesilo Toer dalam meluapkan kesastraanya untuk mengenalkan budaya-budaya baik dalam kehidupan sehari-hari, bentuk motivasi dan dukungan penuh terhadap mahasiswa IAIN Jember khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk selalu tak henti berkarya, berimajinasi untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia.

Presiden mahasiswa IAIN Jember turut menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru IAIN Jember untuk produktif, unjuk kreativitas dan memanfaatkan potensi para Mahasiswa Baru dalam ajang Inagurasi 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 3-8 Desember 2018 mendatang.

Mengambil tema "Simfoni Budaya untuk bangsa" dengan tujuan untuk mengimplimentasikan budaya-budaya yang menjadi kekuatan dalam bersosial acara tersebut bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa baru IAIN Jember angkatan 2018, melainkan pemuda dari banyuwangi, perwakilan mahasiswa dari kampus se-Kabupaten Jember, bahkan dari Mahasiswa IAIN Madura juga ikut andil dalam acara seminar kebangsaan tersebut.

Wakil Rektor III IAIN JEMBER juga menyampaikan pesan dan kegembiraannya melihat kepengurusan BEM-I IAIN JEMBER MASA JUANG 2018/2019 semakin dinamis dalam gerakan jeniusnya dalam mengenalkan IAIN Jember melalui karya dan kegiatan yang berbentuk kebudayaan.

Kominfo BEM-I IAIN Jember



Kontributor: Faiz Mawardi
Editor: Aldike

Tidak ada komentar:

Posting Komentar