Menuju Gelaran "The Power of Dream" 2018 - negerimusik.com

Breaking

Jumat, 23 November 2018

Menuju Gelaran "The Power of Dream" 2018

dari Open Stage Gedung Q3 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, 13-15 November 2018, mahasiswa prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik, bersama 'Semut Organizer sukses menggelar Runtrough 1 sebagai persiapan menuju acara "The Power of Dream" desember mendatang.


Repertoar Musik
Foto: Andika

Runtrough adalah salah satu rangkaian acara menyambut pagelaran "The Power of Dream" yang akan di gelar 12 Desember 2018 di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Tujuan dari runtrough yang pertama ini adalah sebagai sarana 'Latihan dan uji praktek keseluruhan bagi Pengisi maupun yang betugas di kepanitiaan secara secata detail, diharapkan setelah diadakannya acara ini semua yang terlibat bisa mempelajari detail rangkaian acara secara matang dan benar-benar siap untuk pergelaran "The Power of Dream". 

Selain itu, Runtrough ini juga menjadi ajang gladi dan evaluasi bagi seluruh performer nanti agar tampil maksimal saat hari pagelaran.


Repertoar Tari
Foto: Andika

Pengisi acara pada Runtrough adalah Mahasiswa pengampu mata kuliah repertoar, yaitu mata kuliah wajib yang ditempuh mahasiswa semester 7 pada jurusan musik dan tari di UM, pada mata kuliah inipun mahasiswa dipersiapkan untuk terjun di masyarakat lewat uji pengetahuan komposisi musik dan Tari lintas kelompok jenis,genre hingga menjadi beberapa kelompok, diantaranya Elektronik, Orchestra, Keroncong dan Tari-tarian Nusantara, dalam mata kuliah ini sekaligus ajang 'uji pengetahuan bagaimana ilmu teori Penularan Seni benar-benar di manfaatkan pada saat komposisi yang sudah dibuat mampu mereka sampaikan kepada player, penari lain sebagai pendukung. 

Sedang panitia inti adalah mahasiswa semester 5 yang mengampu mata kuliah Menpro (menejemen produksi) yang pada mata kuliah ini setiap mahasiswa punya andil besar dalam menyukseskan pergelaran sebagai EO Semi Profesional yang memang disiapkan untuk memfasilitasi para Repertoaris (sebutan untuk para mahasiswa yang mengampu perkuliahan repertoar) yang akan perform dalam acara ini.


Repertoar Tari
Foto: Andika

Nampak kesibukan tanpa henti sepanjang kegiatan ini berlangsung, Stage Manager, crew stage, Pimpro hingga Soundman saling memonitor demi kelancaran acara dan perform repertoaris, di bimbing langsung oleh Dosen Repertoar dan Menpro acara ini berlangsung lancar 3 hari berturut-turut, hari pertama mahasiswa tari dan kesokannya dilanjutkan dengan ceksound mahasiswa musik dan lanjut hari selanjutnya sebagai Hari-H runtrough musik, berlangsung mulai sore hingga malam acara ini benar-benar menghibur, dan ditutup manis oleh kelompok dari Repertoar genre keroncong. "memang merasa (masih) banyak PR yang harus diperbaiki, tidak hanya dari segi kepanitiaan, tapi juga kepada para repertoaris dalam rangka menyiapkan perform, semoga proses selanjutnya lebih baik", Tutur Risandy Eka Nugraha, salah satu pengisi acara yang membantu beberapa Repertoaris dalam gelaran ini.

Evaluasi terus dilakukan demi kelancaran acara ini, tindak lanjut dari evaluasi kekukarangan-kekurangan acara pada Runtrough 1 akan di perbaiki pada Runtrough berikutnya pada tanggal 26-27 November mendatang sekaligus ajang Latihan terakhir bagi mahasiswa Menpro dan juga Repertoar, "acara sudah kami evaluasi bersama, baik dengan dosen menpro dan dosen repertoar sekaligus para pengisi acara, kita slalu mencari letak kelemahan-kelemahan kami sebagai panitia sebagai ilmu untuk perbaikan hingga puncak acara hari H", tutup Decky, salah satu panitia yang menjadi pimpinan artistik pada gelaran ini.


Repertoar Musik
Foto: Andika

Patut ditunggu kelanjutan dan progress dari acara ini menuju puncak acara "The Power of Dream" pada 12 Desember di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Ticket, Contack, book, more info: via 'Semut Organizer (Instagram).

PSTM UM

Kontributor: Aldike A.
Editor: Fajar Sandy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar