‘Stadium 1’ : Akselerasi Roda Tiga dalam Menghembuskan Heavy Rock - negerimusik.com

Breaking

Kamis, 12 Maret 2020

‘Stadium 1’ : Akselerasi Roda Tiga dalam Menghembuskan Heavy Rock

Mengusung Heavy Rock di masa kini adalah pilihan dari Roda Tiga. Berhasil menghembuskan musik berdistorsi dalam Mini Album yang baru saja di rilis pada Februari 2020 ini. Sebelumnya Roda Tiga telah merilis single debut mereka pada tahun 2018 lalu dengan judul ‘Kampus’.

Mini Album mereka yang berjudul ‘Stadium 1’bermakna bahwa musik yang mereka bawakan adalah tahapan awal dalam menghadapi sebuah ancaman. Penuh dengan rasa keresahan akan sesuatu hal yang sedang tidak baik-baik saja dengan dibayangi oleh rasa gelisah. Mereka mengajak pendengarnya untuk peka akan isu-isu sosial yang sedang terjadi di sekitar kita. Dengan menganalogikan ‘Gagak Hitam’ yang mampu menatap tajam lingkungan sekitarnya dan mengamati pola-pola yang sedang terjadi, Roda Tiga mengemas bingkai pandangan mereka dalam EP ‘Stadium 1’.

[Profile] RODA TIGA

Unit yang terbentuk di Kota Malang, Jawa Timur sejak tahun 2017 ini beranggotakan Kevin (Drum), Agus (Gitar), Rahadian (Bass) dan Fadhil (Gitar dan Vokal). Sajian Heavy Rock masa kini yang diusung oleh Roda Tiga ini diharapkan mampu mendongkrak kembali semangat para penggiat musik rock dari berbagai kalangan dan segala penjuru kancah permusikan. Mini Album yang terdiri dari 5 lagu ini berada dalam koridor isu sosial dan kehidupan sehari-hari yang mereka alami. Salah satunya dalam lagu ‘Gawat Darurat’ yang bercerita tentang adanya rasa gelisah yang selalu menghantui setiap individu yang menjadi korban perampasan.

Pada prosesnya sendiri, ‘Stadium 1’ ini direkam di Rama Project Studio dan di-mixing serta di-mastering oleh Rama Satria (Sunset Road Records). Kemudian Roda Tiga juga menggandeng Rakai sebagai illustrator artwork album mereka. Kedepannya, Roda Tiga berencana untuk mulai membuat Merchandise dan menjalankan panggung di beberapa kota dalam rangka promosi Mini Album mereka.

__________________
[Youtube] Roda Tiga - Stadium 1
__________________
[Press Release] Roda Tiga
[Editor] Fajar Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar