Festival Musik Rumah 2019, Festival Musik 'Unik' yang ada di Indonesia! - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 31 Juli 2019

Festival Musik Rumah 2019, Festival Musik 'Unik' yang ada di Indonesia!


Festival Musik Rumah. Dari namanya saja sudah unik. Sebuah festival yang unik yang pernah ada di dalam sepanjang sejarah festival musik di tanah air. Festival ini menembus batas ruang dan waktu ruang penyelenggaraan pada festival pada umumnya. Ketika festival biasanya diselenggarakan di satu tempat di ruang besar tertutup atau terbuka, stadion sampai pantai hanya di satu tempat. Tetapi, Festival Musik Rumah seperti menjadikan rumah menjadi tempat festival.

Pertanyaannya adalah kenapa rumah? Rumah merupakan tempat aman dan nyaman bagi penghuni juga bagi siapa saja yang berada di dalam satu rumah. Dengan adanya sebuah konser di dalam rumah maka suasana intim dan akrab tercipta dengan sendirinya. Festival musik rumah menjadi bukti nyata bahwa musik hidup dalam keseharian kita. Dalam unit masyarakat yang paling kecil yaitu keluarga atau rumah. Setelah mengusung tema “Merayakan Kebhinekaan, Merawat Kebersamaan”. Kali ini, FMR menambahkan “Menjalani Kebahagiaan” agar menguatkan kesadaran bersama. Kebahagiaan bukanlah semata tujuan namun lebih dari itu adalah pilihan menjalani hidup. Kali ini Festival Musik Rumah diadakan pada tanggal 16,17,18 Agustus 2019.


Dalam Festival Musik ada kedua belah pihak yang akan aktif yaitu tuan rumah dan penampil. Tuan rumah merupakan penyelenggara dimana tuan rumah berhak menata, menyediakan, dan mengundang siapa saja yang ingin menikmati sebuah musik yang akan membawa sebuah kebersamaan yang intim. Pihak panitia Festival Musik Rumah menyarankan agar setiap konser dapat disiarkan secara langsung di dunia maya atau setidaknya didokumentasi sehingga dapat dibagikan kepada umum. Disarankan juga tuan rumah tahu kapan dan siapa yang akan konser di rumahnya, begitu pula sebaliknya penampil tahu akan tampil kapan dan di rumah mana. Panitia akan membantu pengaturan jadwal bagi kedua belah pihak partisipan yang belum tahu kapan, siapa, dan di mana konsernya berlangsung.



Bagi kalian yang tertarik untuk berkerjasama di Festival Musik Rumah saat ini merupakan pilihan yang tepat. Festival Musik Rumah membuka kesempatan bagi kalian yang ingin menjadi tuan rumah, penampil di festival, dan voluntere. Vojomusic membantu untuk menyediakan form bagi kalian yang tertarik untuk mengikuti keseruan Festival Music Rumah di www.vojomusic.id/fmr. Kalian dapat submit di dalam form tersebut sebagai tuan rumah, penampil, partnership, volunteer, maupun penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar