UNSLEEFI Menetaskan 3 Telur Pertama! - negerimusik.com

Breaking

Jumat, 08 Mei 2020

UNSLEEFI Menetaskan 3 Telur Pertama!

[dokumentasi] Unsleefi

8 Maret lalu, Unsleefi baru saja merilis 3 Single pertama di hari perempuan internasional yang kemudian disusul video lirik untuk single yang berjudul ABU pada 15 Maret 2020. UNSLEEFI merupakan grup musik pendatang baru asal kota Samarinda yang mencoba mengenalkan diri dengan lagu lagunya bersuasana chill. Tiga single ini berjudul, The Reason Why, Gone, dan Abu.

Melalui Euforia Music Publisher, lagu-lagu UNSLEEFI sudah dapat didengar di berbagai platform musik salah satunya Spotify dan Youtube Music.

3 single ini memiliki tematik problem yang dekat dengan kehidupan kita. Lagu yang berjudul The Reason Why merupakan lagu yang dibuat karena terinspirasi dari series drama Netflix yang berjudul “13 Reasons Why”. Series drama ini menceritakan tentang seorang tokoh yang bunuh diri karena serangkaian intimidasi dari beberapa orang di sekolahnya. Berbagai kasus seperti ini semakin marak kita temukan dan kesadaran akan mental health pun semakin kencang disuarakan. Perasaan atau Isi Hati dari tokoh Hannah Baker inilah yang menjadikan single “The Reason Why” bagai sebentuk surat wasiat terakhirnya.

Tak kalah unik, single “Gone” adalah luapan amarah dan kecewa yang memuncak. Perasaan amarah dan kecewa kerap kita rasakan apabila kita dihadapkan berbagai situasi seperti lingkungan ataupun Hubungan yang toxic. Lagu “Gone” cocok banget untuk menemani kamu yang ingin segera move on dan meluapkan amarah.

Dan yang terakhir single “ABU” yang sudah merilis video lirik ini, merupakan bentuk kerinduan dan pertanyaan tentang definisi cinta dari sudut pandang yang abu-abu atau membingungkan. Unsleefi berupaya membangkitkan daya imajinasi liar pendengar dengan diksi pada lirik.

Ketiganya merupakan single perdana UNSLEEFI yang dibuat oleh Aisyah Asri selaku vokalis dan Abdul Qosym sebagai gitaris. Keduanya membentuk UNSLEEFI dari ketidaksengajaan yang akhirnya menjadi kesengajaan yang menyenangkan. Berasal dari kata unsleepy yang berarti Tidak Mengantuk, Unsleefi adalah kata yang dibuat berdasarkan ungkapan filosofis dari suka dukanya seorang seniman yang rela melawan rasa kantuk demi menyelesaikan karya karyanya. Dengan semangat itulah, UNSLEEFI akhirnya menetaskan 3 telur pertama di dunia
________________

[Youtube] UNSLEEFI ABU (Video Lyric)
________________
[Press Release] Unsleefi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar