The Cotton Buds Lepas Single Perdana Bertajuk Welcome Home - negerimusik.com

Breaking

Selasa, 25 Februari 2020

The Cotton Buds Lepas Single Perdana Bertajuk Welcome Home

The Cotton Buds adalah band asal Ngawi, Jawa Timur yang berdiri pada tahun 2012 tepatnya merupakan band iseng-iseng masa SMA yang mencoba tampil untuk acara pensi dan perpisahan sekolah. Setelah terpisah domisili selepas masa SMA berakhir, band ini mengalami masa vakum selama 5 tahun karena terpisah jarak, waktu dan kesibukan personil dalam menempuh bangku pendidikan tinggi. Barulah di tahun 2017 band ini mencoba untuk aktif kembali disela kesibukan dunia kerja yang keras dengan diimbangi bermusik agar mereka tetap enjoy dalam memaknai sebuah kehidupan.

[Profile] The Cotton Buds


Digawangi oleh Rizal (Vocal, Guitars), Maya (Bass, Vocal), Alvin (Drum) mereka kini berada di jalur alternative/Indie-rock dan banyak ter-infuence dari band-band alternative,Indie-rock dan Shoegaze semacam Oasis, Weezer, Smashing Pumpkins, Nirvana, The Boo Radelys, Manic Street Preachers, Radiohead, Ride, My Bloody Valentine, Slowdive, Dinosaur Jr., The Depreciation Guild, Turnover, Nothing, Ringo Death Starr dan lain-lain, bahkan ada sedikit nuansa Shoegaze dan dreampop di beberapa lagu mereka yang belum dirilis.

Single pertama mereka bertajuk “Welcome Home” banyak mengambil refrensi dari Oasis dan band band altenative lain. Proses penggarapan “Welcome Home” di Studio Whiplash Madiun dengan Widyo Setyasmoro selaku Sound Engineer. Artworknya sendiri dikerjakan oleh Maya salah satu personil kami yang kebetulan artwork tersebut cukup menggambarkan isi lagu kami. Lagu yang cukup simple ini terinsiprasi dari pengalaman sanak saudara salah satu personil yang pergi dari rumah untuk berkelana menjalani hidup sebagai anak punk dan terpisah kabar hingga sekarang.

Sekilas lagu ini sebagai pengingat bahwa dimanapun kamu berada dan sejauh apapun kamu berada kami disini sebagai sebuah keluarga akan senantiasa menanti kamu untuk pulang kembali.

The Cotton Buds dengan karyanya sudah bisa dinikmati diberbagai platform digital seperti Spotify, Itunes/Apple Music, Dezeer, Youtube dll sejak 9 Februari 2020 kemarin. Untuk selanjutnya mereka fokus dalam penggarapan video klip “Welcome Home” yang rencananya akan berkonsep animasi dan digarap berdasarkan kerja sama bersama seorang desainer grafis dan animator dari Yogyakarta.

[Artwork] The Cotton Buds, Welcome Home


[Youtube] The Cotton Buds
______________________

[Press Release] The Cotton Buds
[Editor] Fajar Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar