Ruang Raya: Eksistensi Musik Indie Probolinggo! - negerimusik.com

Breaking

Jumat, 14 Desember 2018

Ruang Raya: Eksistensi Musik Indie Probolinggo!


Ruang Raya Kompilasi Akustik berdiri pada 2018 di Probolinggo Jawa Timur Indonesia. Berawal dari keinginan membangun kembali sebuah atmosfir musik di Probolinggo dan menjadi musisi professional. Terdapat 6 orang musisi di dalam album kompilasi akustik ini. Amy Yuviantono, Udhe, Dhany Mahalla, TVC, Shakalus dan Fariz Fahruzi bertekad memperjuangkan mimpi mereka untuk menjadi salah satu musisi kebanggaan Indonesia suatu saat nanti.

Berbekal banyaknya varian influence yang juga berasal dari genre yang saling berseberangan. Tanpa ragu mereka menggabungkan berbagai perbedaan aliran musik yang ada dalam kemasan sederhana akustik. Ruang Raya Kompilasi tidak pernah membatasi genre terhadap musik yang mereka bawa. Ini merupakan album pertama Kompilasi Akustik Ruang Raya. Sejauh ini distribusi sudah mencakup nasional dengan menggunakan platform musik serta media sosial yang banyak digunakan seperti Spotify, iTunes, Deezer, Amazon dan Pandora Music.

Dalam rangka promosi penjualan album ini, Ruang Raya telah melaksanakan launching album, promo Tour Café  serta talkshow  dengan berbagai media yang ada di Kota Probolinggo. Launching album dilaksanakan di Warkop Pak Harto Kota Probolinggo. Dibantu dengan dukungan berbagai media seperti Warung Srawung Malang, Opshid Media, Brothers Media Probolinggo, PROTv acara launching berjalan lancar. Selain itu, mereka juga mengadakan Tour café yang dibagi menjadi 2 sesi.

Sesi pertama telah dilaksanakan pada  bulan Agustus 2018 di kafe-kafe Probolinggo. Dan rencananya akan segera menggelar tour sesi kedua pada tahun depan. Adapun rencana kota kota yang akan mereka singgahi pada Tour promo kedua adalah kota yang memiliki tingkat apresiasi terhadap musik khususnya musik indie di Jawa Timur, seperti Malang, Jember, Banyuwangi, Surabaya dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan dilaksanakan nya Tour ini dapat menjadi media menyampaikan hal-hal positif melalui musik dan dapat memberikan contoh attitude yg baik pada generasi muda Indonesia bahwa bermain musik tidak harus berprilaku negative atau menyimpang serta fungsi dari Tour sebagai alat promosi penjualan album serta merchandise Ruang Raya Kompilasi Akustik.

Di dalam album kompilasi akustik ini memiliki berbagai macam genre serta kemasan dalam setiap lagu yang dibawakan oleh para musisi yang terlibat. Romansa, kritik sosial, nasionalisme, persahabatan serta instrumental juga turut melengkapi album ini. Karya lokal para musisi Probolinggo ini diharapkan dapat mewakili emosional yang pernah dialami oleh para pendengar nantinya. Semoga karya album kompilasi akustik Ruang Raya ini dapat menjadi alternatif bagi para penikmat musik di Indonesia serta dapat turut membangun kemajuan musik khususnya Indie musik di Indonesia.

Instagram : @kedairuangraya
Email : kedairuangraya@gmail.com
Contact Person Manager : 085749771487
Personil
Amy Yuviantono @amy_yuviantono
“Kawan Lama”
Udhe @lek_udhee
“Hoii”
Dhany Mahalla @dannys.putra
“Massive”
T.V.C @tvc_tonivancekotz
“Bukan Rayuan Gombal”
Shakalus @fmatofani
“Promise”
Fariz Fahruzi @farizfahruzi
“Wanita”

Kontributor : Brothers Media (Probolinggo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar