“NAKED ORANGE”, SEBUAH SURAT CINTA KEPADA PARA 'HOPELESS ROMANTIC' DARI TIAD HILM - negerimusik.com

Breaking

Sabtu, 30 Mei 2020

“NAKED ORANGE”, SEBUAH SURAT CINTA KEPADA PARA 'HOPELESS ROMANTIC' DARI TIAD HILM

Tiad Hilm, penyanyi, rapper, dan juga penulis lagu dari Semarang, baru saja merilis single pertama berjudul “Naked Orange” pada 29 Mei 2019 untuk album keduanya, “Memento Mori.” Single  ini memiliki suara yang berbeda dari album pertamanya “Lonesome” atau single-single lain yang telah ia keluarkan, lebih karena ia mulai memproduksinya sendiri alih-alih menggunakan beat orang lain walau dalam prosesnya masih dibantu oleh produser langganan Hilm, yaitu Cosmicburp. Pun begitu, ia mulai bereksperimen di dalam struktur lagunya dan mulai nyaman untuk menginkorporasi rap dan menyanyi.

[Artwork] Tiad Hilm- Naked Orange

Lagu ini ditulis oleh Tiad Hilm sebagai seseorang yang dianggap hopeless romantic oleh teman-teman terdekatnya. Citra yang melekat pada dirinya ini mulai memakan isi otak dan mempengaruhi bagaimana ia bertindak. Hal-hal klise semacam menari dengan pasangan mengikuti ketukan lagu atau pergi berkelana bersama menuju suatu destinasi menjadi hal-hal yang diidamkan oleh Hilm.

Pemikiran tersebut ia tuangkan di dalam lirik lagunya yang penuh dengan referensi kultur pop dan dibumbui dengan imagery mimpi yang cukup jelas nan romantis.

. Meski secara keseluruhan tema dari lagu ini bercerita tentang seorang hopeless romantic, awalnya lagu ini Hilm tulis untuk seseorang yang dia kagumi lewat internet. Kasarnya, “internet crush” ini adalah inspirasi utama untuk lagu “Naked Orange.” Baru nanti akan diperdalam lebih lanjut di video klip yang akan rilis seminggu setelahnya.

Dengan lagu ini, Tiad Hilm berharap dapat menjangkau pendengarnya yang memiliki kegelisahan atau masalah yang sama seperti dirinya, terlalu lama sendiri membuat ia menjadi hopeless romantic dan mulai memimpikan hal-hal romantis di dalam tidurnya.

Lagu ini diproduksi oleh Tiad Hilm sendiri, dibantu oleh Cosmicburp dan pasca produksi dikerjakan oleh Pitra Prabowo. Artwork photo diambil oleh Juan Ramadhan.
_____________
_____________

Informasi dan Kontak Tiad Hilm S
Phone : +62 85-7266-27266
Email : tiadhilms@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar