dari Kalimantan Timur, TeralisT Rilis Single Sekaligus MV Matikan Aku! - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 11 Maret 2020

dari Kalimantan Timur, TeralisT Rilis Single Sekaligus MV Matikan Aku!

TeralisT, band pengusung genre metal asal kota Balikpapan yang terbentuk Juli 2009. Dimulai dari beberapa anak SMP yang bertemu di ekskul band di sekolahnya. Dengan tetap bertahan di jalur metal yang mereka anggap “In Between” karena menyatukan unsur oldschool dan metal modern. TeralisT berharap musik mereka dapat diterima di semua kalangan dan mengangkat musik keras Balikpapan hingga diterima secara lebih luas lagi.

[Profile] TeralisT

Selama perjalannya, band ini sudah mengalami beberapa kali pergantian personel & hanya menyisakan Raka Othoy (vokal) sebagai personel yang masih ada dari awal terbentuk. Personel Teralist saat ini adalah Dhani (bass), Putra Utatsu (gitar), Yukie (drum), Othoy (vokal).

Selain cukup aktif perform event-event di Kalimantan Timur, Teralist juga pernah merilis beberapa fisik, yaitu CD Demo (2016), Kompilasi Indonesian Thrashzone Bandung (2014), Kompilasi Samarata Himung Samarinda (2016), dan Kompilasi Record Store Day Balikpapan (2019).

Saat ini mereka telah merilis single berjudul "Matikan Aku!" yang merupakan salah satu track dari album mereka “Unjuk Taring”. Lagu ini ditulis berdasarkan pengalaman perjalanan TeralisT dari awal terjun ke skena musik underground dan ingin membawa musik keras lokal bisa diterima secara lebih luas, tapi seiring perjalanan TeralisT menemui banyak sekali benturan, hujatan, dan caci maki dari berbagai pihak baik secara langsung maupun sosial media yang ingin menjatuhkan TeralisT, dimana sebagian besar dari serangan itu justru yang memprovokasi adalah orang-orang yang pernah berada di circle kami sendiri sampai membuat kami ingin membubarkan band ini. Seiring perjalanan kami terus menerima berbagai hujatan yang membuat mental kami membatu seperti kata pepatah “terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk” sehingga kami sudah terbiasa menghadapinya, dari situlah yang membentuk kembali berkali-kali lipat semangat kami untuk tetap mengibarkan bendera TeralisT di jalur music keras dan “Unjuk Taring” adalah momentum kami sebagai pembuktian kepada mereka yang dulu ingin menjatuhkan kami bahwa kami masih bisa tetap bertahan di jalur musik keras sampai detik ini.

Video clip lagu "Matikan Aku !" yang sudah mereka rilis di Youtube di direct oleh AsalTimur dan dibantu oleh Renithawkward, Fajar Tamaela, Erce Tamaela, Wahyu BTOS, Zbells, Nurul Hikma, Daeng SNA Studio, Michung Tata Riang. Video clip "Matikan Aku !" menggambarkan para personel Teralist yang sedang berjuang dari keterpurukan mereka karena menghadapi berbagai hujatan dan caci maki dari para pembenci yang ingin menjatuhkan mereka, segala hujatan dan caci maki dari pembenci mereka itu digambarkan oleh adanya sesosok makhluk menyeramkan memakai jubah merah yang mereka sebut "Monstera" yang terus menghantui mereka, tapi justru Teralist mampu merubah kehancuran mereka menjadi kekuatan yang berkali-kali lipat lebih besar dari sebelumnya.

Single mereka sudah dapat diakses di beberapa kanal media platform streaming seperti YouTube,Spotify dan Apple Music,sekarang mereka sedang proses merampungkan album bertajuk “Unjuk Taring” serta mempersiapkan tur album mereka dengan TheXandriaMusic yang akan rilis dan berjalan pada tahun ini.


____________
[Youtube] TeralisT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar