Mari Berdoa Bersama RA DIKAL Melalui PURPLE HEART! - negerimusik.com

Breaking

Selasa, 25 Februari 2020

Mari Berdoa Bersama RA DIKAL Melalui PURPLE HEART!

Ra Dikal, 21 tahun, penyanyi/penulis-lagu/produser berbasis di Bandung sudah tertarik dengan musik sejak sekolah dasar dimana setiap hari ia sering memutar video musik Michael Jackson lewat pemutar VCD dan menjadikan barang-barang di rumahnya menjadi alat musik perkusi. Ra mulai menulis dan memproduksi lagu di masa perkuliahannya untuk menuangkan isi pikiran dan hatinya yang hanya dibagikan ke teman-teman dekatnya.

[profile] Ra Dikal

Debut lagu Ra Dikal, “Purple Heart”, yang baru saja dirilis (14/2) merupakan doa untuk Ra sendiri dan sesorang yang pernah ia rindukan. Di pertengahan lagu “Purple Heart” ini, yang judulnya terinspirasi dari penghargaan militer Amerika Serikat, Ra menempatkan petikan gitar elektrik yang melankolis di sebelah permainan piano yang sederhana dan juga memikat yang menggambarkan masa lalu yang hangat dan juga sayu.

“Waktu itu aku lagi nonton Spongebob bareng adikku yang pas episode Patrick jadi orang pinter. Nah trus ada scene dimana Patrick ngeliat foto-foto kenangan dia sama Spongebob trus si Patrick sedih dan ngomong “Oh, the glory days, why have we grown apart?” nah menurutku itu kata-kata yang pas banget untuk menggambarkan apa yang mau aku sampaikan.”, begitu

penjelasan Ra bagaimana “Purple Heart” lahir. Tidak disangka lagu yang menggunakan gitar elektrik dengan efek distorsi di bagian akhir lagu ini lahir dari kata-kata di sebuah acara kartun anak-anak. Elemen rock pada karya Jaden Smith menginspirasi Ra dalam segi musik di lagu “Purple Heart” ini dan untuk penulisan lagu yang sarat dengan detail kecil untuk menggambarkan kenangan, Ra mengambil inspirasi dari master penulis-lagu yaitu Frank Ocean.

“Purple Heart” ditulis oleh Ra Dikal dan diproduksi oleh Ra sendiri dibantu Rashief M dari The Sugar Spun. Mixing dan mastering dilakukan oleh Rashief M di Fuzzy Tape Room studio, dan single Artwork oleh Ra Dikal.

[artworok] Purple Heart by. Ra Dikal

“Purple Heart” oleh Ra Dikal sudah dapat didengarkan di seluruh kanal streaming musik digital.

[youtube] Ra Dikal
___________________

[Press Release] Ra Dikal
[Editor] Fajar Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar