Komunitas Ruang Raya ajak anak mereka “Asmara Rasa” dan “Invaside” Jalan-jalan! - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 01 Januari 2020

Komunitas Ruang Raya ajak anak mereka “Asmara Rasa” dan “Invaside” Jalan-jalan!

[Doc] Ruang Raya Tour

Setelah merilis album ke-2 dan 3 yang bertajuk “Asmara Rasa” dan “Invaside” Ruang Raya juga melakukan ibadah tour beberapa waktu yang lalu.

Banyuwangi, Jember dan Bondowoso menjadi pilihan Ruang Raya untuk melaksanakan ibadah tour di Jawa Timur bagian Timur. Komunitas musik asal Kota Probolinggo ini juga akan melanjutkan perjalanan mereka ke Jawa Timur bagian barat dalam rangkaian yang sama.

Sebagai langkah eksistensi dalam bermusik, Ruang Raya telah merilis 3 album bernuansa akustik dalam kurun waktu satu tahun. Dengan tema yang berbeda pada setiap albumnya, kali ini Ruang Raya mencoba menyuguhkan nuansa romansa cinta di album ke 2 bertajuk “Asmara Rasa” dan sosial di album ke 3 yang bertajuk “Invaside”.

Amy Yuviantono selaku founder dari Ruang Raya  berpendapat bahwa “dengan melakukan tour album, maka kita bisa menjangkau pendengar serta berinteraksi dengan pasar lebih mudah”. Amy juga menambahkan bahwasannya banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dalam melakukan serangkaian tour album, “karena ini komunitas, maka kerja sama tim sangat diperlukan”.

Di era digital sekarang ini, tour album masih menjadi opsi strategi dalam hal pemasaran serta sadarnya akan mengamankan suatu karya dalam bentuk hak cipta harus dimulai dari sekarang. Saat ini, Ruang Raya telah tergabung dengan Euforia Music Publisher dan Wahana Musik Indonesia.

Tercatat sebanyak 16 musisi yang telah mengikuti album ke 2 dan ke 3 Ruang Raya kali ini yakni Convius, Firmansyah Raditya, Swara Nusantara, Yussie Lestari, Fly Over, Shol, Akbar Wicaksana, Danny Mahalla, Tofani, Amy Yuviantono, Fariz Fahruzi, Lek Udhee, Rony Black, Gus Dakar, Yada & Joni Rocker.

Tahun depan Ruang Raya akan melanjutkan ekspansi ke beberapa daerah Jawa bagian barat. Seluruh karya yang telah dirilis, bisa didapatkan di gerai digital musik kesayangan kalian.



[Press Release] Ruang Raya
[Editor] Fajar Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar