Lewat Single "Mahameru", Tropical Forest Ajak Pendengarya Menjaga Keindahan Alam - negerimusik.com

Breaking

Minggu, 11 Agustus 2019

Lewat Single "Mahameru", Tropical Forest Ajak Pendengarya Menjaga Keindahan Alam


Musim dingin tiba untuk kawasan Malang raya bertepatan dengan daangnya para Mahasiswa baru, seakan iklim ini menjadi pertanda salam sapa kepada para pendatang yang akan menimba ilmu di Kota Malang. Sedikit cerita tentang momen yang terus berulang dari tahun ketahun.

Disisi lain perihal pengkaryaan akhirnya dimusim dingin ini kami “Tropical Forest” menetaskan karya terbaru dalam bentuk single bertajuk “Mahameru”.

Pemilihan tema dalam lagu Mahameru ini kita pilah menjadi tiga unsur yang saling berkaitan, yaitu “Culture, Nature of Art”, Kami coba menuangkan segala keindahan alam khususnya Gunung Semeru dan sekitarnya, kedalam lantunan irama dan lirik yang cukup dalam untuk dicerna, hingga bisa mengembalikan memorabilia para penikmat ketinggian ataupun juga akhirnya bisa mengundang keinginan untuk datang bagi mereka yang belum pernah ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Lirik lagu Mahameru berisi ajakan untuk selalu menjaga dan melestarikan keindahan alam, seni & budaya didalamnya.

Nilai seni budaya warisan dari leluhur kita sudah mulai tergerus dan ditinggalkan di era milenial saat ini. Banyak para pendaki yang hanya ikut-ikutan, tujuan utama mereka hanya mengejar sensasi selfis semata. Bahkan menyapa penduduk sekitar Mahameru saja sudah enggan apalagi saling bercengkrama, permisi kepada alam jelas terlewati.

Menjaga seperti apa, dan bagaimana? Sederhana saja, bersyukur, mari kembali memanusiakan manusia, rengkuh alam seisinya yang bersenyawa, seni itu mengalir melalui udara bersih, alam yang hijau serta senyum mahluk yang hidup dipijakan bumi.

Proses produksi lagu Mahameru ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan semenjak kita tentukan warna musik sampai isi lirik. Secara musikalitas memang ada sedikit pergeseran warna dari lagu-lagu di album sebelum-sebelumnya. Namun akar Reggae tetap bisa dirasakan karena tidak mungkin Tropical Forest keluar dari jalur tersebut.

Single ini resmi dirilis pada 5 Agustus 2019, karya terbaru ini sudah bisa dinikmati di toko digital seperti iTunes, spotify, Amazon, Deezer, 7Digital, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar