Lewat 'Makuahine' Endro Trilaksono Kembali Hadirkan Video Klip Kontemplatif - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

Lewat 'Makuahine' Endro Trilaksono Kembali Hadirkan Video Klip Kontemplatif

Endro Trilaksono, solois yang kerap menyebut dirinya ‘saxophonist amatiran’ ini tegaskan kembali keseriusannya dalam bermusik. Endro merilis video klip “Makuahine” yang bisa disaksikan di kanal YouTube Endro Trilaksono, mulai tanggal 31 Juli 2019. Lagu ini sendiri masuk dalam mini album pertamanya “Emes” yang telah rilis pada 12 Januari 2019 lalu. “Makuahine” merupakan episode ketiga dari total empat episode yang terkandung dalam mini album tersebut. Kata Makuahine diadaptasi dari bahasa Hawaii yang bermakna Ibu.


Lebih dalam tentang “Makuahine”, sebuah lagu tanpa lirik (instrumental) yang menceritakan betapa dikoyak kebingungan hati dan pikiran seorang Ibu yang harus merelakan sang anak satu-satunya merantau, demi membantu kondisi ekonomi keluarganya yang sedang dililit tagihan hutang. Namun bagi sang Ibu, perpisahan ini pun juga tak pasti, kapan akan berujung pada pertemuan kembali. 

Video klip yang dibuka dengan dialog adu mulut antara sang Bapak dan Ibu ini disutradarai Agus Yulianto, dibantu Achmad Rizaldy sebagai kameramen dan editor. Para pemeran dalam video klip ini adalah Dyah Cahyaningtyas sebagai Ibu, Bagus Ahmad Barizi sebagai Anak, dan Bajuri Amien sebagai Bapak. Sedangkan Maskhutut sebagai manager produksi, serta Endro sendiri sebagai produser pada project ini.

Pada video klip ini, Endro ingin mempertahankan teknik pengambilan gambar one take one shot yang telah dia terapkan pada dua video klip sebelumnya yakni “Majka” dan “Madre”. Video klip yang berdurasi hampir tujuh menit ini mengambil latar belakang keluarga nelayan di Pantai Sine Tulungagung. 

Setelah berhasil merilis tiga video klip berjudul “Majka”, “Madre” dan “Makuahine”, Endro tengah mempersiapkan penggarapan video klip untuk tajuk terakhir “Umama” dari debut mini albumnya. Sementara menunggu karya lainnya dari Endro, silakan menikmati video klip “Makuahine” pada link berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar