EVENT: Debut 'Daily String Orchestra' dan Megahnya Opening Ceremony PIONIR Ke-9 UIN MALIKI Malang - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 14 Agustus 2019

EVENT: Debut 'Daily String Orchestra' dan Megahnya Opening Ceremony PIONIR Ke-9 UIN MALIKI Malang

Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX tahun 2019 telah berhasil dilangsungkan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Kota Malang.  Ajang dua tahunan tersebut diikuti oleh sebanyak 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia dan lebih dari 3000 peserta. Ajang perlombaan yang digelar dari tanggal 15 hingga 21 Juli 2019 ini dibuka dengan sebuah opening ceremony yang spektakuler pada tanggal 15 Juli 2019. Opening ceremony yang digelar di lapangan UIN MALIKI Malang ini, seperti dilansir juga oleh Radar Malang, diisi dengan penampilan-penampilan spektakuler, mulai dari marching band, paduan suara, dan orkestra dengan tema utama PIONIR IX “Roar Spirit of Unity”, dan masih banyak lagi pertunjukan lainnya.


Salah satu elemen pertunjukan yang berbeda dan tidak ada di gelaran PIONIR sebelumnya adalah orkestra. Penampilan grup orkestra ini dipersembahkan oleh Daily Music Entertainment, dengan format Daily String Orchestra. Mereka mengiringi lagu-lagu wajib dan penting dalam gelaran opening ceremony ini. Tentunya diawali dengan Indonesia Raya yang diikuti seluruh peserta dan tamu undangan, kemudian dilanjutkan dengan Mars PIONIR. Bayu selaku manager Daily Music Entertainment mengaku bangga bisa ikut andil dalam event bergengsi tingkat nasional seperti ini. Terlebih lagi ketika mengetahui bahwa salah dua tamu undangan adalah pejabat penting negara, yakni Menteri Agama Republik Indonesia, Bapak Lukman Hakim Saifuddin, serta Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Dardak.

“Ketika dihubungi pihak Maxima Production (EO penyelenggara), saya langsung excited. Bahwa saya dan teman-teman diundang untuk memeriahkan acara tingkat Nasional dengan tamu undangan yang istimewa pula, saya langsung taken kontrak dan komitmen, enggak ingin menyia-nyiakan.”, ucap Bayu.

Di tengah acara, setelah parade peserta memasuki lapangan upacara, Daily String Orchestra menampilkan sebuah lagu berjudul “Meraih Bintang” yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut Via Vallen sebagai theme song Asian Games 2018. Lagu ini dinilai cocok untuk dibawakan dalam event kali ini, tujuannya untuk melecut semangat peserta yang hadir. Tak tanggung-tanggung, Daily String Orchestra juga menggandeng penyanyi muda berbakat Kota Malang, Ragilda Rahma, untuk menyanyikan lagu ini.

Ragilda yang baru pertama kali bergabung dengan Daily String Orchestra mengatakan, “Sangat senang sekali mendapatkan kesempatan ini, bernyanyi di hadapan bapak menteri serta tamu undangan yang hadir, dan juga peserta yang hadir dari seluruh Indonesia, terimakasih juga untuk Daily String Orchestra, meskipun ini bukan kali pertama saya bernyanyi dalam format orkestra, tapi ini akan punya kenangan tersendiri”.

Setelah “Meraih Bintang” dilantunkan, acara kembali dilanjutkan dengan laporan kegiatan oleh Rektor UIN MALIKI, sambutan Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama, sambutan Wakil Gubernur Jawa Timur serta sambutan utama oleh bapak Menteri Agama.

“Setelah ini kami ada satu penampilan lagi, yang tak kalah berkesannya karena kami akan berkolaborasi dengan salah satu ikon mahasiswi UIN MALIKI, membawakan theme song PIONIR IX yang aransemen musiknya original dikerjakan oleh kami, Daily Music Entertainment”, penjelasan Risandy selaku show director Daily String Orchestra.

Tak lupa juga, Ayunda, mahasiswi UIN MALIKI yang akan menyanyikan theme song PIONIR IX ini menyampaikan kesan dari keterlibatannya. Perempuan manis berkerudung ini mengatakan, “Lagu yang akan saya nyanyikan ini awalnya adalah lagu yang saya ikut sertakan dalam lomba cipta lagu theme song PIONIR IX, saya tidak menyangka kalau lagu ini akan lolos audisi. Kemudian setelah bertemu dengan Daily String Orchestra sejak sebulan lalu, musik untuk lagu ini pun dibuat. Jadi lirik dan nada utamanya adalah ciptaan saya, namun untuk musiknya original dari Daily String Orchestra. Kami berlatih bersama cuma 2 kali, dan langsung jadi hehe, pokoknya terimakasih untuk Daily String Orchestra.”

Acara pun berakhir sekitar pukul 22.00, Maxima Production selaku EO penyelenggara menyampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya untuk semua pihak yang terlibat. Bagi Bayu selaku manager Daily Music Entertainment, acara ini memiliki kesan tersendiri. Selain sebagai acara tingkat Nasional, acara ini juga menandai debut Daily Music Entertainment menampilkan format Daily String Orchestra, ia juga menyampaikan terimakasih untuk Maxima Production yang telah memberikan kepercayaan atas kinerja dan komitmen Daily Music Entertainment.

Bayu juga mengatakan dipilihnya Daily Music Entertainment oleh pihak penyelenggara sebagai salah satu talent adalah karena adanya visi misi dan komitmen yang sama antara kedua belah pihak, yakni ingin mensukseskan acara nasional PIONIR yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan membuktikan bahwa Kota Malang melalui salah satu universitas-nya dapat menyelenggarakan acara besar luar biasa dengan begitu banyak talent dan peserta yang terinspirasi oleh opening ceremony Asian Games 2018. Semoga kedepannya Kota Malang dipercaya lagi untuk membuat acara yang lebih besar dan spektakuler, tentunya dengan melibatkan musisi-musisi dan seniman-seniman lokalnya.


Social Media
Instagram : @dailymusicentertainment #dailystringorchestra #dailystringquartet
Facebook Page : Daily Music Entertainment
Youtube : Daily Music Entertainment

Contact:
Whatsapp : Bayu Anggara (089-939-806-91)
Email : daily.musicentertainmentnumber1@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar