Menunggu Lahirnya 'Mantra' Baru, Album Penuh dari Kapital! - negerimusik.com

Breaking

Rabu, 31 Juli 2019

Menunggu Lahirnya 'Mantra' Baru, Album Penuh dari Kapital!



KAPITAL segera melepas salah satu proyek ambisiusnya sebagai bagian dari perayaan 15 tahun mengaumnya di peta musik keras Indonesia tahun ini. Monster metalcore asal Kalimantan Timur ini tengah mempersiapkan MANTRA, album studio ke tujuh mereka yang kabarnya akan padat dengan dentuman beat-beat cepat berdesing super keras.

MANTRA bisa jadi akan melampaui ekspektasi Peluru Tajam Indonesia (sebutan fanbase militan KAPITAL). Perubahan formasi yang cukup dramatis di akhir tahun lalu justru melahirkan potensi kekuatan terbaik dari sektor performa panggung dan aransemen musik KAPITAL. Gagasan-gagasan berspektrum liar dan marah Akbar Haka (vocal) dan Ari Wardhana (Gitar) masih cukup mendominasi dalam MANTRA. Kita akan menemukan geraman murka dan teriakan lebih provokatif terutama soal kerusakan alam dan lingkungan.

KAPITAL memang masih menakutkan. Jargon "Teror Dari Belantara" yang terus diusung KAPITAL memberi ruang ekspresi sangat luas bagi mereka, apalagi mereka kini punya energi berlipat dengan bergabungnya Baken Nainggolan (Ex-Gitaris Hellcrust Siksa kubur Betrayer) Ewien Saputra (best drummer Festival Rock Indonesia-Log Zhelebour 2004) dan dan Ariz Pratama (Bass/Biang Kerok)  ke dalam Formasi berbahaya ini yang membuktikan daya bakarnya ke hadapan metalheads Indonesia saat momen Final Wacken Metal Battle Indonesia bulan Juni 2019 lalu di Soreang, Bandung.

Bagi Akbar Haka, tidak ada alasan untuk menepis kehadiran MANTRA nanti, diproyeksikan sebagai album masterpiece KAPITAL, semacam monumen kecil yang akan menandai kehadiran KAPITAL jauh bertahun-tahun ke depan. Inilah album paling menguras tenaga dan isi kepala mereka. Kita tidak hanya akan disuguhi raungan distorsi yang memekakkan tetapi juga akan dihipnotis dengan unsur choir orkestrasi megah nan kelam, alunan alat musik etnik dayak dan yang paling meneror adalah kemunculan rapal mantra-mantra mistis suku dayak dan kutai di hampir semua lagu. "Album ini memang meng-capture mistisitas kalimantan" kata Akbar.

MANTRA kini telah masuk tahap akhir proses perekaman. KAPITAL sepakat menggaris batas proyek 10 lagu ini untuk diluncurkan bulan Oktober mendatang dan tentu saja, beberapa langkah komunikasi telah pelan-pelan dibangun untuk memastikan rencana tur di sejumlah kota Indonesia dan Asia bisa terwujud lebih lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar