'Fake U', Single dan MV Anyar Dari Os Tribe yang Menceritakan Tentang Kepalsuan Manusia! - negerimusik.com

Breaking

Jumat, 05 April 2019

'Fake U', Single dan MV Anyar Dari Os Tribe yang Menceritakan Tentang Kepalsuan Manusia!


Setelah come back dari kevakuman dan merilis single “Kalah” pada akhir 2018, unit Hip-Hop asal Kota Malang kembali meluncurkan karya terbarunya dalam bentuk combo single + video musik bertajuk “Fake U”. Lagu ini tercipta secara tidak sengaja pada suatu masa dimana masing-masing personel sedang jengkel dengan kepalsuan orang-orang di sekitar mereka. Rikrik yang merangkai nada dan beat disambut oleh Marga O dengan Lirik tajamnya. Alunan suara Elisabeth Rosalia membungkus lagu ini menjadi satu kesatuan utuh yang berbeda dari rilisan Os Tribe sebelumnya, namun tidak meninggalkan karakter melankolis.

Fake U merupakan salah satu lagu yang keluar dari pakem Os Tribe, baik dari progresi nada dan produksinya. Sisi amarah dan optimisme lebih ditonjolkan dibanding keluh-kesah meratapi keadaan. Sebut saja nomor seperti Kalah, Kita dan Pembohong yang menceritakan tentang hancurnya kisah percintaan. Berbeda dengan Fake U yang menegaskan bahwa “Aku lebih kuat dari badai yang kau ciptakan”, sebuah statement dari penggalan lirik yang dibawakan Marga O dengan suara penuh hentakan. Dari sektor rekaman boleh dibilang rilisian ini adalah yang terbaik karena tidak banyak campur tangan pihak ketiga. Pembuatan musik hingga mastering lagu dibidangi oleh seorang Rikrik (Vamous Music) menjadikan produksi lagu ini linier secara ekspektasi dan produksi.

Dari segi pembuatan Video Musik, Os Tribe kembali bekerja sama dengan WAV untuk penggarapan konsep dan produksi videonya. Sigit Prasetio selaku penggagas ide  dan animator pada video ini menerapkan konsep animasi surealis pada tema dan desain obyeknya. Hal yang dibilang baru untuk ranah video musik indie di kota malang dan industri musik hip-hop secara umum. Penggunaan vintage art  dan simbol-simbol konspirasi juga sangat kental di sini. Menunjukkan bahwa setiap yang tampak belum tentu mewakili makna sebenarnya. Dalam video musik ini lucunya juga ditampilkan lirik secara lengkap mengabaikan konsep pemisahan video klip dan video lirik. Ini sengaja dilakukan untuk menegaskan kekuatan Os Tribe selain pada nada lagu adalah pada ketajaman lirik.

Fake U menjadi single resmi ke-8 setelah Better Life, Kita, Bye, Ruas Luas, Morphine, Pembohong dan Kalah. Fake U dirilis oleh in-house management Kadit Rudit! Music dapat dinikmati melalui platform streaming seperti Spotify, Apple iTunes, Apple Music dan Youtube. Silakan kunjungi akun resmi Instagram dan Youtube Os Tribe untuk menikmati lantunan suara Elisabeth Rosalia, tajam kata-kata Marga O, denting gitar Tatung dan runtutan irama Rikrik Muktyana.

more Info: 
Sigit Prasetio
sigitventilasi@gmail.com
081510047993
Instagram : @os_tribe

[Press Release] Sigit/FJR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar