'KAPITAL' Resmi Kenalkan 'Ewien' Sebagai Energi Baru Sebelum Rilis Single Anyar Mereka! - negerimusik.com

Breaking

Sabtu, 02 Februari 2019

'KAPITAL' Resmi Kenalkan 'Ewien' Sebagai Energi Baru Sebelum Rilis Single Anyar Mereka!

Kabar terbaru datang dari Band KAPITAL, terhitung sejak 1 Desember 2018, Indra Kesuma (Drummer) telah resmi mengundurkan diri sebagai personil, Indra mengundurkan diri dari Band Asal Kalimatan Timur ini dengan alasan lebih ingin berkonsentrasi pada pekerjaan dan bisnis yang tengah ditekuninya.

Indra Kesuma merupakan personil yang punya andil besar terhadap perkembangan musik dan perjalanan 5 tahun terakhir bersama Kapital, Indra merupakan bagian dari sejarah berharga dalam bersama-sama membesarkan KAPITAL sejak ia bergabung menggantikan drummer KAPITAL sebelumnya, Ivan Fahrani pada tahun 2013 lalu.


Sebagai pengganti Indra Kesuma, KAPITAL telah memutuskan untuk bekerjasama dengan Erwin “Ewien” Saputra Sebagai bagian resmi dari KAPITAL, secara resmi Ewien direkrut setelah melewati proses audisi secara tertutup di sebuah studio di kota Samarinda sejak awal bulan Januari 2019.

Dengan cukup padatnya rencana program pertunjukan dan aktifitas pengembangan KAPITAL pada tahun 2019 ini, KAPITAL memandang rekruitmen personil baru untuk posisi drummer harus sesegera mungkin dilakukan, inilah yang mendasari mengapa pasca mundurnya Indra Kesuma KAPITAL langsung bergerak untuk melakukan pemantauan dan perekrutan drums player.

KAPITAL bersama Tim Manajemen memandang Ewien telah memenuhi syarat-syarat teknis, memiliki gaya dan kemampuan permainan yang dibutuhkan oleh KAPITAL serta memiliki visi dan frekwensi yang cukup serupa dengan visi musik KAPITAL saat ini.
.
Sebagai manager, Nala Arung dalam keterangannya mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Ewien, "Berharap Ewien akan membawa energi baru dan suasana fresh sekaligus membawa keberuntungan tersendiri untuk perjalanan KAPITAL selanjutnya, dia langsung tancap gas untuk persiapan single terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat".

Saat ini Kapital langsung menyerahkan kepercayaan kepada Ewien untuk mengisi sesi drums di single baru tersebut. "ya memang hal ini sekaligus untuk memperkenalkan gaya permainan Ewien khususnya kepada Peluru Tajam Indonesia, tempat fans KAPITAL bergabung". imbuhnya.

Dengan perubahan ini, maka formasi resmi terbaru KAPITAL saat ini adalah Akbar Haka (vocal), Dhani Arinda (gitarist), Arie Wardhana (gitarist), NIinoy (bassist) dan Ewien (drummer).

Sebelumnya Erwin Saputra adalah drummer dengan segudang prestasi, ia pemegang gelar best drummer sebanyak 26 kali sepanjang karirnya di pulau Sulawesi, Ewien merupakan musisi asal Polewali Mandar Sulawesi Barat, ia adalah pemegang predikat The Best Drummer pada Festival Rock Log Zhelebour edisi tahun 2004, saat itu ia masih bergabung dalam sebuah band asal Sulawesi Selatan bernama Indonesia Baru, Indonesia Baru juga merupakan satu-satunya band yang pernah ditempatinya, sebelum bergabung dengan KAPITAL, Prestasi mentereng Ewien lainnya adalah ketika ia memenangi Zildjian Drums Competition tahun 2015 dan masuk dalam Best Top Ten Tama Indonesia Drums Competition tahun 2017, terakhir Ia juga pemegang predikat Best Drummer pada Boyolali Rock Festival tahun 2017.

[Press Release] NalaArung/FJR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar