'Gawi Manuntung', Album dari JEF di Tahun 2019 - negerimusik.com

Breaking

Sabtu, 12 Januari 2019

'Gawi Manuntung', Album dari JEF di Tahun 2019


Setelah merilis album lagu banjar perdana-nya di tahun 2017, JEF, yang beranggotakan Niluh (Vocal 1), Winda (Vocal 2), Jefry (Keyboard), dan Eben (Gitar) kembali mengeluarkan album keduanya yang bertajuk "Gawi Manuntung".

Album ini berisikan 11 lagu banjar yang menggabungkan nuansa tradisional dengan musik modern. Tujuan dari rilisnya album ini adalah, untuk mengenalkan kembali lagu banjar kepada masyarakat luas.

Benang merah yang menjadi ciri dari lagu-lagu di album ini adalah kebudayaan lokal. Sebagian besar lagu-lagu terinspirasi dari kegelisahan para personil JEF mengenai lingkungan dan kebudayaan sekitar yang ada di Kalimantan Selatan.

Lagu yang menjadi single andalan pada album ini adalah lagu "Gawi Manuntung". Lagu tersebut terinspirasi dari ungkapan banjar "gawi sabumi, gawi manuntung", yang berarti gotong royong dan kerja hingga tuntas. Gagasan dari lagu ini adalah ajakan kepada masyarakat Kalimantan Selatan untuk "gawi sabumi, gawi manuntung" memajukan budaya Kalimantan Selatan. Di penghujung tahun 2018, lagu "Gawi Manuntung" menjadi juara 1 dalam Lomba Cipta Lagu Pop Daerah Nusantara (LCLPDN) mengalahkan ratusan lagu daerah lainnya se-Indonesia.


Album ini tersedia fisik seharga Rp. 50.000, dan juga tersedia di platform digital seperti Itunes, Spotify dan lainnya, semua hasil keuntungan dari penjualan album ini 100% akan didonasikan ke Sekolah Bawang Banjarmasin, sebuah sekolah khusus di daerah Banjarmasin yang diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu.

Info: WA ke 0896-9201-5685 (Anwari).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar