'Dersana' Rilis Clip Video Untuk Single 'Lima Sembilan' - negerimusik.com

Breaking

Minggu, 20 Januari 2019

'Dersana' Rilis Clip Video Untuk Single 'Lima Sembilan'

Kelompok musikalisasi puisi asal Kendari, Sulawesi Tenggara, DERSANA baru saja merilis video klip perdana untuk single "Lima Sembilan" pada 25 Desember 2018 di Rumi Coffee Kendari. Lima Sembilan merupakan karya alih wahana dan kolaborasi Dersana bersama penyair asal Malaysia, Rosman Md Shah.


"Jadi, waktu akhir September 2017, setelah bang Rosman mendengarkan lagu lagu band saya dan melihat Topan (gitaris dersana) tampil di "Panggung Revolusi" sewaktu dia ke Kendari, saya lalu dihubungi beliau, ia meminta kami untuk menggarap 5 musikalisasi puisi dari buku antologinya Lima Sembilan. Tawaran kolaborasi itu kami eksekusi bersama Topan di tengah kami sedang mengerjakan cover lagu lagu daerah Sulawesi Tenggara di studio rekaman." Ungkap Riqar Manaba vokalis Dersana.

Video klip Lima Sembilan disutradarai oleh Susilo Raharjo, sines muda Kendari peracik film "Suara dari Pesisir" yang dibantu oleh Khaedararman sebagai DOP & Editor. Dalam pengerjaan video klip tersebut, Dersana juga berkolaborasi dengan aktor Achmad Zain pendiri Teater Sendiri yang telah mementaskan monolog bertajuk "Kesaksian" dibeberapa wilayah Indonesia dan dua kali di Malaysia. Video klip "Lima Sembilan" telah dirilis secara terbuka di platform digital Youtube: Dersana Music per tanggal 29 Desember 2018.

"Saya tertantang menerima tawaran kolaborasi ini karena gagasannya menarik. Tugas saya adalah bagaimana menampilkan secara visual sebuah puisi yang telah menjadi lagu, yang kemudian diinterpretasikan lagi melalui teater monolog. Soal apakah saya berhasil atau tidak, saya lepaskan ke penonton untuk menilai." ungkap sutradara Susilo Rahardjo.

Dersana merupakan project sampingan dari Riqar Manaba (vokalis Ujung Titik) dan Topan Megabayu (gitaris Vibra). Lima Sembilan adalah salah satu lagu dari sembilan lagu mereka yang tergabung dalam album yang bertajuk "Dua Ranah".

Dalam penggarapan video klip Lima Sembilan, Dersana juga dibantu oleh Zul Saranani, Budur Rahman, Azhar, dan Askar Baiduri di departemen artistik. Serta wardrobe oleh Riska Ayu, Amir Malik, dan Julie Artanty Kaimuddin.

_________________________________________
PERJALANAN PANGGUNG DERSANA:

9 Desember 2017 : Johol, Malaysia
10 Desember 2017 : Johol, Malaysia
24 Desember 2017 : Clarion, Kendari
18 Januari 2018 : Kantor Bahasa Sultra, Kendari
2 Februari 2018 : Citraland, Kendari
24 Maret 2018 : Gedung Pariwisata, Kendari
11 Mei 2018 : Perpustakaan Daerah Sultra, Kendari
8 September 2018: Kolaka Berlibur, Kolaka Timur
6 Oktober 2018: Perpustakaan Daerah Sultra, Kendari
_________________________________________
Instagram: dersana.music
Facebook Page: Dersana Music
Twitter: @dersana_music
Kontak (wa): 08114004056
Email: dersanamusic@gmail.com
Youtube: Dersana Music

Tidak ada komentar:

Posting Komentar